Rossi Antisipasi Akhir Pekan dengan Cuaca yang Rumit

Tahun lalu Valentino Rossi finis runner-up di MotoGP Malaysia dengan tantangan cuaca rumitnya. Rossi memperkirakan kerumitan yang sama akhir pekan ini.

Rossi finis di posisi dua musim lalu, di belakang Andrea Dovizioso yang jadi pemenang. Sementara posisi tiga ditempati Jorge Lorenzo yang saat itu masih jadi rekan Rossi di Movistar Yamaha, namun kini setim dengan Dovizioso di Ducati.



Musim lalu akhir pekan di sirkuit Sepang berjalan menantang. Selama sesi latihan bebas kondisinya kering, namun situasinya berubah di sesi kualifikasi di mana hujan turun. Hujan juga pada prosesnya terjadi saat balapan.

Situasi serupa diperkirakan Rossi akan kembali terjadi akhir pekan ini. Dia cuma berharap bisa menanganinya dengan baik bersama tim, khususnya mengingat musim ini performa YZR-M1 di kondisi basah tak sebaik musim lalu.

"Tampaknya cuaca buruk, mungkin sepanjang musim ini, mengikuti kami ke manapun dan juga tahun lalu di sini akhir pekannya sulit karena selalu ada kondisi hujan dan kering," kata Rossi dikutip Crash.

"Dengan temperatur di sini, treknya juga bisa mengering dengan sangat cepat. Jadi kami akan berupaya untuk kompetitif di semua kondisi."

"Dalam kondisi basah tahun ini saya tak sekuat musim lalu, musim lalu balapannya bagus, serupa dengan Phillip Island. Kami bertarung dengan gigih dan semoga kali ini bisa tangguh," tambahnya. 
Rossi Antisipasi Akhir Pekan dengan Cuaca yang Rumit Rossi Antisipasi Akhir Pekan dengan Cuaca yang Rumit Reviewed by duoanggrek on 19.45 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.