Ini Dia Warna Agar Ruangan Sempit Denah Rumah Minimalis Tampak Luas

Ruangan di dalam rumah adalah tempat Anda beristirahat, tinggal, dan juga menikmati waktu luang. Tetapi jika Anda memilih rumah minimalis, perlu juga untuk memilih warna yang tepat untuk rumah. Dengan warna yang tepat akan menjadikan rumah minimalis menjadi tempat yang dapat memulihkan energi setelah lelah beraktivitas.

Apa warna cat yang dapat membuat ruangan menjadi terlihat lebih besar? Kebanyakan orang berfikir jika warna yang tepat adalah warna putih. Tetapi, ternyata warna putih bukanlah satu – satunya warna yang bisa menghasilkan efek luas dalam rumah. Ada beberapa warna yang bisa digunakan agar tujuan tersebut bisa tercapai.

Ini dia daftar warna yang cocok untuk ruangan sempit agar terlihat lebih luas bagi denah rumah minimalis :

Biru laut (blue navy)
Memilih warna yang gelap untuk ruangan ternyata bukan pilihan yang tepat. Anda bisa memilih warna biru laut yang dipadukan dengan warna kuning dan juga putih. Dengan pengaplikasian yang tepat hasil akhir dari warna tersebut akan tampak indah. Anda pun tidak akan tersadar bahwa ruangan di rumah minimalis sebenarnya tidak terlalu luas.

Lebih baik pula Anda memilih furniture dan hiasan dengan warna netral agar ruangan tidak terlihat terlalu berlebihan.

Aksen dinding biru hijau (turquoise)
Aksen dinding yang dimaksud disini adalah teknik pewarnaan pada satu atau dua dinding menggunakan warna yang berbeda dengan lainnya. Tujuan dari pewarnaan ini adalah untk menciptakan separasi visual, atau titik penarik perhatian. Bisa dipakai di ruangan yang sempit untuk menghadirkan ilusi luas pada ruangan.

Jika Anda masih ragu untuk memilih warna yang tepat, bisa berkonsultasi dengan desainer interior. Ia akan memberikan pengarahan dan juga saran yang tepat disesuiakan dengan kondisi ruangan di rumah Anda.

Merah menyala
Warna merah yang menyala bisa memunculkan agresivitas dan energi. Anda bisa memadukan warna tersebut dengan furniture dan hiasan warna putih untuk menimbulkan kontras pada ruangan. Usahakan juga untuk mengecat plafon dengan warna yang lebih cerah daripada warna dinding. Ini juga bisa menyiasati ruangan yang sempit sehingga plafon akan terlihat lebih tinggi dan ruangan yang ada juga terasa lebih luas.

Krem (beige)  dan tekstur kayu
Cara yang pas untuk menghadirkan dimensi pada dinding yang ada di ruangan sempit adalah dengan penggunaan tekstur. Perpaduan warna krem alami dan dinding dengan tekstur kayu bisa mengundang kesan yang hangat.

 Hiasan pada dinding putih
Selanjutnya agar tidak membosankan, hiasilah dinding putih di ruangan Anda dengan stiker dinding atau mural yang minimalis. Tips ini mampu membuat ruangan tampak lebih indah dan hidup walaupun luas ruangan terbatas.

Abu – abu dan putih
Dengan paduan warna abu – abu dan putih akan sangat pas untuk ruangan bergaya klasik maupun modern. Paduan warna tersebut akan memudahkan Anda untuk menghias ruangan ditambah dengan aksesoris warna cerah yang lain. Penggunaan furniture juga akan menghasilkan pemandangan yang mempesona. Dengan demikian, ruangan yang sempit akan terlihat lebih luas.

Hijau lemon (lime green)
Jika Anda tinggal di daerah dengan suhu hangat dan ruangan sudah memiliki penerangan dari cahaya alami, lebih baik gunakan warna hijau lemon sebagai sentuhan tropis. Ruangan juga bisa terlihat cantik jika Anda menambahkan keramik dengan ornamen Meksiko.


Itu dia beberapa warna yang pas untuk membuat ruangan yang sempit menjadi lebih luas di rumah minimalis yang Anda tempati. Anda bisa menyesuaikannya dengan karakter atau keinginan.
Ini Dia Warna Agar Ruangan Sempit Denah Rumah Minimalis Tampak Luas Ini Dia Warna Agar Ruangan Sempit Denah Rumah Minimalis Tampak Luas Reviewed by duoanggrek on 14.55 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.